Jumat, 07 September 2012

Cara Memberi Background Pada Folder Tanpa Software






Hai kawan semuanya pasti penasaran kan, caranya membuat background folder yang semulanya berwarna putih bisa memilih wallpaper sesuai keinginan sendiri dan dapat juga mewarnai tulisan yang ada di folder sesuai keinginan. 
Langsung saja kita menuju prosesnya :

Langkah pertama :

1.   Buka "Notepad"Bagi yang windows 7 langsung cari aja "Notepad
                                   Bagi yang windows xp buka "Accessories"  ----->"Notepad"
 - contoh: gambar saya berada di folder data yang ada di desktop 

 - contoh:misalkan wallpaper saya berada di "Local Disk C" ----> "User" ----> "Folder yang ada Nama Komputer anda  " ---->kemudian cari folder yang di dalamnya ada gambar yang kalian inginkan  ----> contoh :nama fotonya "killzone-   2-20071203082044421.jpg  atau nama foto anda sendiri "  


2.  Ketik  "[AveFolder]
                  textr=0
                  textg=0
                  txtb-0
                  iconarea_image=C:\Users\ARIF\Desktop\Data\killzone-2-20071203082044421.jpg 
                  shadowedtext=0
                  recursive=0 "

    -note :untuk yang bertuliskan text r/g/b ,angka 0 nya bisa kalian ganti dengan angka terserah   
     
   (jangan lebih dari 200) untuk mengubah warna yang lebih keren

    -note :untuk yang shadowedtext=0   Dan  recursive=0 angkanya bisa di ganti  dengan 1(saja) 
   
    -misalnya :shadowedtext=1 (untuk mengaktifkan bayangan tulisan)
                     :recursive=1  (untuk mengaktifkan ,bukan hanya folder luarnya saja yang di kasih
     background tapi dalamnya juga sama  background nya) 

3.  klik :  "SaveAs" -----> " ganti file namenya menjadi  'desktop.ini' dan save as type nya menjadi    
                  'all  files' " 

4  .Dan Save ke dalam folder yang ingin kalian ubah backgroun nya

            atau Download Software nya: W7 background (3 Kb)
     
   
 Sekian tips dari kami tentang "cara mengubah background dan warna tulisan folder  tanpa software".Semoga bermanfaat .  Bagi yang kurang jelas silahkan bertanya .

bagi yang kesulitan silahkan download software di sini Salam hormat kami,

admin blog it4earth

-Jika ada Masalah Comment aja atau kirim pesan ke :hkyotori@gmail.com





13 komentar:

  1. gan tolong gan ane kok ga bisa
    cara nya sama persis kyk di atas
    udah login sebagai Administrator
    saya pakai Windows7 Ultimate Service Pack 1

    BalasHapus
  2. Ngga work gan .. -______________________-"

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Coba gan anda ,tulis langkah -langkahnya,mungkin bisa saya cari tahu kesalahannya ,

    BalasHapus
  5. koq ga berubah sih gan? mohon pencerahan
    www.jordanvengeance.com

    BalasHapus
  6. bisa ngga kasik ulasannya dalam video..??

    BalasHapus
  7. @All
    ane Bisa
    caranya save tulisan
    [AveFolder]
    textr=0
    textg=0
    txtb-0
    iconarea_image=C:\Users\ARIF\Desktop\Data\killzone-2-20071203082044421.jpg
    shadowedtext=0
    recursive=0 "
    ke folder yang akan dirubah background nya
    INGAt folder tsb juga sudah harus ada folder background nya

    setelah disave desktop.ini dalam mode all files

    buka W7FBC dalam run administrator kemudian tandai folder anda

    lalu klik change background image

    udah selesai ane berhasil

    visit my blog www.gamertbk.blogspot.com
    www.adrianstopblog.blogspot.com

    semoga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. W7FBC apaan ini? folder ato file tertentu? nd dimna lokasinya?

      Hapus
  8. WADUK alias TAI ini mah penjelasannya....

    BalasHapus
  9. brooooo,.,minta template blog,.,.plis

    BalasHapus
  10. Ternyata rumit juga kalau tanpa software, mending baca ini saja Cara Memberi Background pada Windows Explorer

    BalasHapus
  11. kok, softwarenya gak ke buka ya gan. mohon bantuannya dong gan....

    BalasHapus